DKT ame KPAN Kembali Ngadain Acara Tahunan Pekan Kondom Nasional 2012

Abang None, persoalan seks jangan sampe menjadikan kite tabu, tapi kudu dimengerti ame semue pihak apalagi kaum dewasanye, sehingga Virus HIV dan Penyakit AIDS bisa dihindari.



Karnanye, masih dalem peringatan Hari Aids 2012.  Komisi Penanggulangan Aids Nasional (KPAN) ame DKT (lembaga yang menangani pencegahan HIV/AIDS) Indonesia, menyelenggarakan acara tahunan Pekan Kondom Nasional (PKN) 2012 dengan tujuan mencegah bahayanya virus HIV. Tood Callahan, Country Director DKT Indonesia kepade Bens Radio bilang, dengan dijalaninnye acara PKN 2012 eni adalah buat mengkampanyekan betapa pentingnya mencegah virus HIV/AIDS.PKN biasanye dijalanin dalam satu minggu penuh dan dimulai pada hari yang bertepatan ame hari AIDS sedunia yaitu pada setiap 1 Desember dan Acara eni udeh enam kalinya digelar.

Todd dalam konferensi pers National Condom Week 2012 di Balai Kartini, Jakarta, Rabu, (5/12/2012).
Kepade pers termasuk Bens Radio bilang, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, tahun ini DKT kembali menyelenggarakan 'Pekan Kondom Nasional' bersame KPAN, karena pihak DKT kepingin terus mengingatkan ke masyarakat untuk saling berbagi pengetahuan dan mengenai pencegahan penularan virus HIV/AIDS, dan  Ancaman HIV/AIDS sangat berbahaya, karnanye dibutuhin kegiatan yg sangat mendidik masyarakat agar dapat berhubungan seks dengan cara aman dengan memakai KONDOM, tidak berganti-ganti pasangan dan perhatikan kebersihan alat kelamin.

Seperti diketahui, ade beberapa golongan yang punya risiko tinggi terjangkitnya virus HIV Aids, diantaranye para pekerja seks dan pelanggannye, kaum gay, waria dan juge para pengguna narkoba melalui jarum suntik. Sementare entu Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat, status epidemi HIV di Indonesia pada tingkat concentrated epidemic sudah diatas 5%. Hasil Surveilans Terpadu Biologi dan Perilaku (STBP) pada tahun 2011 ngunjukin angka orang yang terinveksi HIV di kalangan pengguna napza suntik ada 42,4%, waria 23,2%, Wanita Penjaja Seks (WPS) 9,3% dan Lelaki Seks Lelaki (LSL) 12,4 %. Sample populasi tersebut diambil dari 21.031 kasus.

(Aldin-Redaksi Bens Radio)
Tags: , ,

0 komentar

Leave a Reply