Pemerintah : Gimane FIFA Menilainye Nanti (Terkait Kisruh Penyelenggaraan Kongres KPSI ame PSSI)


Abang None, kemarenan eni News Director yang juga reporter Bens Radio, Aldin Alkatiri ade di kantor Kemenpora RI. Ade berita ape dari sono? 

Abang None, sikon sepak bola nasional masih kisruh. Hal eni terkait dualisme kepengurusan antara PSSI ame KPSI yang juge saling getol nyelenggarain kongresnye. Dimane Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) ngegelar kongres, begitupun Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) di waktu yang bersamaan.



Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Selaku Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Ad Interim, Agung Laksono kepade Bens Radio di kantor Kemenpora, bilang, masing-masing pihak tetap bersikukuh melaksanakan kongres. Maka menurut pemerintah, pelaksanaan kongres yang diselenggarakan ame masing-masing pihak kaga sesuai ame kesepakatan yang disepakati antara PSSI ame KPSI di dalam MOU pada 20 September 2012 di Kuala Lumpur dan disupervisi oleh AFC. 

Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Selaku Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Ad Interim, Agung Laksono kepade Bens Radio nambain, upaya atawe langkah yang dilakuin pemerintah dalam hal ini Kemenpora, adalah dalam memenuhi permintaan FIFA. Sebagaimane diungkapin dalam Surat Sekjen FIFA kepada Menpora tanggal 26 November 2012 dan diterima tanggal 3 Desember 2012, bahwa pemerintah diminta bantuannye guna nyelesein permasalahan organisasi sepakbola di Indonesia. Akhirnye dibuatlah langkah, supaya tercapai solusi antara PSSI ame KPSI. Langkah entu buat komitmen dan kesepakatan, termasuk penyelenggaraan satu kongres.

Agung Laksono negesin, pemerintah kaga bisa ngasih rekomendasi, tapi juga kaga dalam posisi ngelarang atawe ngehalang-halangin PSSI maupun KPSI buat ngadain kongres masing-masing. Maka penilaian keabsahan ame hasil dari kongres dimaksud, diserahin ke FIFA selaku organisasi tertinggi persepakbolaan dunia.

(Ald/RPS)
Tags: , ,

0 komentar

Leave a Reply