Semarak Ultah Ke-23 Bens Radio : BensKustik


Bens Radio 106.2 FM, “Betawi Punye Gaye Selera Siape Aje" 

Tagline tersebut bukan asal diusung, sebab ade kandungan makna mendalam yang menyangkut berbagai hal : gaya hidup, visi, misi, ampe filosofi. Kagak berasa usia Bens Radio udeh 23 tahun. Banyak prestasi yang diraih mulai dari Rekor MURI (2008), pantun terlama 18 jam siaran, ampe prestasi 7 kali berturut–turut ngedudukin peringkat pertame radio dengan pendengar terbanyak di Jabodetabek (2003–2009) menurut riset media AC Nielsen, dan 2009-2012 di posisi ke-2 radio dengan pendengar terbanyak di Jabodetabek.


Di ulang tahun Bens Radio ke-23 kali eni, pendengar disuguhin sajian “Benskustik 23 Musisi dan Band” yang tampil di studio outdoor atawe pantry Bens Radio. Dan yang bakal tampil diantaranye dari Senin–Jumat (1 Maret–3 April 2013) yaentu : Ashilla (ex girlband Blink), Siti Liza, Republik, Lyla Band, Romance Band,  Naff, Kojek Rap Betawi, OI, Adera, Kangen Band, Musikimia, Shae, Latinka, Petra, Merpati, Jupiter & Imet Smooth, Ada Band, Jawara Band, Dangdut Kustik, Afgan, Sandy Canester, Intan RJ dan Komunitas.

Operational Manager Bens Radio, M. Subuh, bilang, “Kegiatan ulang tahun ke-23 Bens Radio eni adalah buat merangkul lebih luas komunitas–komunitas di Jakarta, seperti komunitas Betawi, komunitas musik, komunitas kampus, ampe komunitas seniman dan masih banyak lagi.". Bahkan media sosial Bens Radio pun sebelonnye ude gembar-gembor liwat Twitter @bensradio dan Fanpage Bens Radio 1062 Jakarta juga Facebook Bensradio Jakarta, seputar rencana ultah dan pengisi acara yang bakalan hadir dengan antusias pendengar ame tanggapan yang positif pula. 

M. Subuh nambain, untuk diketahui, media online Bens Radio ngemilikin pendukung, fans, dan follower diantaranye : Website 856,584 pengunjung perhari, Fanpage (Facebook) 38,568 fans perhari, Twitter 28,198 follower, juga Blackberry 11458 request contact perhari. Dari jumlah entu, bisa ngewakilin komunitas yang ade. Bens juga tetep konsen sebagai media yang mengusung seni ame budaya Betawi melalui program siaran ame musik juga informasi yang up-to-date dengan tetap konsen pada format kebetawian di tengah persaingan media radio saat ini. 


BENSKUSTIK
Antusias pendengar yang hadir di acara unplugged/akustikan eni kejawab, seperti akustikan artis Siti Liza yang tampil 4 Maret (19.00–21.00 WIB) dihadiri oleh fans Siti dan fans Bens Radio dengan massa  berjumlah 50an orang dan Siti ngebawain 7 Lagu hits penyanyi Malaysia, Siti Nurhaliza, dan hits singlenya “dua hati” serta 1 lagu karya seniman betawi Benyamin Sueb : Nonton Bioskop. Siti Liza kepade Bens Radio bilang, dirinye seneng bisa ikutan meriahin acara ultah Bens Radio dan berharap Bens tetep menjadikan musik Indonesia maju dan eksis terus ngembangin seni budaye Betawi. Dan saat Siti tampil, penonton pun ikut bernyanyi lagu-lagu Siti nurhaliza yang dibawain Siti Liza.

Malem sebelonnye, tanggal 1 Maret pun gak kalah meriah ame penampilan dara manis ex girlband Blink : Ashilla Zee anyg tampil ngebawain lagu “Beib” miliknye. Sementare entu, Mpo Nida selaku Music Director Bens Radio bilang, acara Benskustik eni boleh ditonton gratis ampe awal april, dan follow terus Twitter @bensradio dengan nyimak siape aje artis yang bakalan manggung saban malem jam 7 ampe 9. Hampir dipastiin bakal banyak massa yang ngefans ame musisi yang hadir di Bens Radio kayak Vidi Aldiano, Ada Band, Kangen Band, Naff, Sandy Canester, ampe Lyla.


Etnikom (Holding Company) 
Merupakan Holding Company Bens Radio yang digawangin ame putra ke-3 Benyamin S., Biem Benyamin S., dan enilah media dimane kite bisa nemuin sebuah jaringan station radio etnik pertama dan satu-satunye di Indonesia, yang konsisten ngejalanin visi misinye namun tetep mampu selaras dengan kodratnye sebagai media massa komersial.

Dalam bekerja, Etnikom senantiasa mengedepankan Service, Balance, Unique, dan Teamwork (SeBUT Philosophy) yang selalu diterapin juga di tiap unit radio jaringannye, termasuk Bens Radio. Etnikom sendiri punya visi ngebangun jaringan etnik dan misi ngembangin jaringan etnik. General Manager Etnikom, Drs. Yanuar Saibi, bilang, saat ini Etnikom sedang bergairah mengepakkan sayap ke Indonesia bagian tengah, dan tidak menutup kemungkinan ke bagian timur. Sebab ampe saat eni, anggota Etnikom lebih banyak berasal dari Jawa Barat, Banten ame Sumatera Selatan.


(Redaksi Bens Radio)

Tags: ,

0 komentar

Leave a Reply